Berita

Jumat, 6 Februari 2015

“Menjadi Yang Terakhir dan Pelayan dari Semuanya,” adalah tema yang menjadi dasar refleksi ulang tahun ke 65 Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum)hari Selasa (02/02) lalu. Tema tersebut diambil dari Injil Markus 9:35,yang diuraikan oleh Pdt. Lucas Aditya Aryanto Soedarmadi S.Si dari GKI Coyudan Surakarta dalam khotbah ucap syukur peringatan bertambahnya usia Yakkum.

Dalam perayaan syukur yang diselenggarakandi Gedung Graha Saba BuanaSurakarta tersebut dilakukan potong tumpeng sebagai penanda penambahan usia. Potong tumpeng dilakukan oleh Sekretaris I Pengurus Yakkum Periode 2010-2015, Ibu Idayanti Willy Santosa dan diberikan pada dr. Jeniwati selaku perwakilan karyawan dari Rumah Sakit Kristen (RSK) Ngesti Waluyo, Parakan.

Ibadah HUT 65 Yakkum ini juga bertepatan dengan pergantian periode Pengurus dan Pengawas Yakkum. Pengurus Yakkum Periode 2015-2020 adalah Daniel Sugiarto, Dr. dr. Bagoes Widjanarko, MPH. MA.,Dr. Dyah Hapsari SH. M.Hum., Dra. Peni Rahaju MM., Tri Budi Santosa SE. MM. M.Sc., Harijono Ph.D., Pdt. Em. Bambang Sumbodo S.Th. M.Min,. dan Drs. Djoenaidhi Sarwono. Pengawas Periode 2015-2020 adalah Drs. Bambang Sriwijadi, Suyarrudin Dipo, Dra. Rosita Ranti Akt. MM., Insiwijati Prasetyaningsih SE. MM., dan Drs. Setyo Suksmono.

Seperti peringatantahun-tahun sebelumnya, HUT Yakkum 65 yang dihadiri sekitar 400 orang perwakilan seluruh unit Yakkum, ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pada karyawan. Kategori masa pengabdian ekadasawarsa atau 10 tahun sebanyak 107 orang,  dwidasawarsa (20 tahun) sebanyak 184 orang,dan tridasawarsa 75 orang. (dany)