Berita

Senin, 18 Mei 2015

Melayani Dengan Hati Yang Berbelas Kasih

Pada sebuah pagi di awal April,suasana Kantor Yakkum tampak berbeda dengan keramaian menyambut Paskah. Tamu undangan mulai berdatangan. Beberapa petugas berseragam rapi menata meja-meja hidangan. Panitia terlihat sibuk mempersiapkan acara. Hari itu adalah Kamis 9 April 2015, Kantor Yakkum menyelenggarakan ibadah perayaan Paskah.

Ibadah tersebut dikemas dalam liturgi yang mengalirkan tema “Melayani Dengan Hati Yang Berbelas Kasih.” Berita Paskah disampaikan Pendeta RS. Bethesda, Pdt. Fendy Susanto. “Berbelas kasih tidak hanya sebatas pada kasihan semata tetapi lebih dari itu, perlu perbuatan, ”demikiansalah satu pesan Bapak pendeta. Lebih lanjut, Tuhan Yesus meminta umat-Nya untuk memiliki orientasi kepada orang lain juga. Tidak hanya melulu pada diri sendiri. Itulah aplikasi dari tema Paskah Yakkum2015 yaitu melayani dengan hati yang berbelas kasih. Di penghujung ibadah diputar video kegiatan bhakti sosial Yakkum di dua panti wredha yang ada dikota Solo. Ibadah perayaan ini dihadiri lebih dari 50 orang, dari Kantor Yakkum, PT Yekatria Husada Farma, dan RS Panti Waluyo Solo, dan sejumlah tamu undangan.

Bhakti Sosial

Selain ibadah, Perayaan Paskah Kantor Yakkum 2015 juga diwujudkan dalam bhakti sosial ke dua panti wredha.Lokasi pertama adalah Panti Werdha Dharma Bhakti Kasih, Banjarsari.Di situ ada 59 lansia,yang terdiri dari 28 laki-laki dan 31 perempuan, dan dikelola 26 karyawan. Acara bhakti sosial dikemas dengan doa dan nyanyi bersama. Suasana cukup meriah karena antusias dukungan dan tepuk tangan bagi para warga panti. Yang ke dua,  Panti Wreda Widhi Asih, Jebres, yang memiliki sebanyak 17 orang warga,dan dikelola empat orang pengasuh. Di kedua Panti Wredha ini Kantor Yakkum menyerahkan sejumlah bingkisan bantuan untuk Panti Wredha. Bukan hanya para warga Panti Wredha, seluruh tim kunjungan ke Panti Wredha merasa diberkati dengan kegiatan bhakti sosial ini. Dengan kegiatan semacam ini semoga semakin banyak orang merasakan berkat kasih karunia Tuhan dalam kehidupan. (SPS KY)