Berita

Selasa, 9 Februari 2016

Pada hari Senin, 1 Februari 2016, YAKKUM genap berusia 66 tahun. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, YAKKUM memperingati HUT dengan Kebaktian Ucap Syukur, mensyukuri perjalanan waktu yang telah dilewati dan menatap perjalanan ke depan penuh harapan. Ibadah HUT ke 66 kali ini diselenggarakan di GKJ Manahan Solo dan dipimpin oleh Pdt. Erny Stientje Sendow, M.Th. Adapun tema yang diusung adalah Mengembangkan Talenta, Memuliakan Allah (Matius 25: 14-30) dan sub tema “Menyaksikan KemuliaanNya, Melanjutkan KaryaNya (Yohanes 9:4).

Di dalam kebaktian HUT ini dilakukan acara istimewa pelantikan Pembina YAKKUM periode 2016-2021. Kurang lebih 500 an orang hadir menyaksikan acara pelantikan dan mengikuti seluruh rangkaian acara HUT dengan khidmat. Hadirin merupakan para karyawan penerima penghargaan masa bakti dari seluruh Unit Kerja YAKKUM, segenap Organ YAKKUM, karyawan Kantor YAKKUM, dan sejumlah tamu undangan.

Sebanyak 70 orang karyawan menerima penghargaan masa bakti kerja 10 tahun, ada 181 orang penerima penghargaan masa bakti kerja 20 tahun, dan 42 orang menerima penghargaan 30 tahun masa bakti kerja.

Ir. Soetrisno Kusumohadi dalam sambutannya, mewakili Pembina YAKKUM yang habis masa bakti, menyampaikan beberapa kegiatan penting yang sudah dilaksanakan dan harus diteruskan oleh YAKKUM, serta berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari seluruh stakeholder. Drs. Bambang Subandrijo, PhD., mewakili Pembina YAKKUM terlantik, mengajak YAKKUM untuk bersama maju ke depan menghadapi tantangan yang ada demi kemajuan  bersama dan kemuliaan Nama Kristus. Pdt, Aris Widaryanto, STh,. M.Min., mewakili Gereja Pendiri, menyampaikan selamat ulang tahun kepada YAKKUM dan para Pembina terlantik, sekaligus berterimakasih kepada para Pembina yang telah selesai masa jabatan dan seluruh karyawan YAKKUM. Beliau kembali mengingatkan tentang visi dan misi YAKKUM yang harus diperjuangkan dan berharap agar YAKKUM semakin menjadi berkat bagi banyak orang. Rangkaian acara berakhir pukul 13.00 WIB dengan doa penutup oleh Pdt. Rudianto Djajakartika, STh., M.Si. (AK/KY)